Simple Brownies Kukus Dekor

Akhir-akhir ini lagi bingung mau bikin roti apalagi ya.. Soalnya masih pengen bikin roti, tapi kayaknya roti favorit udah dibikin semua sampe belenger…
Disela bikin roti, satu yang pasti gak lepas dari dapur adalah brownies kukus… soalnya favorit anak-anak sepanjang masa. Trus kebetulan acara bagi raport hari ini, bikin deh 3 kotak brownies kukus buat 3 ibu guru di kelas Faiz.
Inget mau bikin sehari sebelum hari H, jadi gak kepikiran bikin macem2. Trus dekornya juga gak bisa macem2, secara mengikuti stock bahan di rumah aja. Jadi dibuatlah brownies kukus siram ganache, dipagarin coklat daun, dan dihias dengan topping buah segar.
Bikin ganachenya ngarang aja.. sesuaian ama stock dark coklat colatta yg masih 700 gram. 200 gram buat bikin pagar daun, 500 gram buat ganache. Krim Ganachenya pake vivo 250ml.
Demi supaya gak berembun besoknya, after dekor 3 brownies itu disimpan di kamar(kosong) dengan AC dingin, gak berani masukin kulkas. Ehh… ternyata.. pas mau difoto dikeluarin dari kamar tetep aja tuh embunnya keluar. Apa terlalu dingin ya ACnya? entah deh..
Hiks.. jadi gak cakep deh tampilannya.. berembun gitu. Mudah-mudahan ibu guru tetap suka..

~ by rohmah on December 17, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: