Rotinya..rotinya..

Excited banget deh cobain mixer baru.. Dari awal udah bertekad bakal memanfaatkan habis2an nih mixer. Bolu kukus yang biasanya kalo bikin jarang mekar.. kali ini sekali cemplung langsung jadi.. dan mekar dengan cantiknya.. Cepet pula karena pake klakat yg lumayan gede. Sekali masuk 16 bolkus. Mungkin bisa lebih.
Roti yang tadinya diulen semampunya dengan kekuatan tangan.. kali ini pun wow… sekali cemplung tinggal bentuk2.. proofing.. oven.. jadi deh… Bye bye banting-banting roti..hehehe.

Cari-cari resep yang gak ribet..tunggu bentar… jadi deh..😉

091031rotiunyil copy

Dah itu.. bikin satu resep lagi.. penasaran pengen bikin roti kasur.. meski resepnya tetep pake resep roti unyil.. eh jadi juga lho.. cuman aja kurang cottony.. karena resepnya emang bukan resep yang seharusnya… SOal rasa sih.. hmm.. enyak enyakk…

091031rotisobek copy

Comment hubby.. satu yang kurang.. ada bagian yang nggak kopong di dalem.. Ni kayaknya kurang proofing.. soalnya buru-buru mau jalan.. Mudah-mudahan next time rotinya lebih ok..

Resepnya pake mba FB punya. Aku ganti airnya dengan susu cair. Trus timbangannya bukan 10 gram. Kelamaan bok ngebentuknya.. 70 gram aja deh.. hehe.. Masih unyil gak tuh??

ROTI UNYIL PRAKTIS
Recipe by: Fatmah Bahalwan

Bahan:
400 gr Tepung terigu cakra
100 gr terigu segitiga
1 btr telur
100 gr gula pasir
1 bks fermipan (11gr)
75 gr mentega
200 cc air

Cara membuat :
– semua bahan dicampur dan di uleni.
– Tambahkan air, sambil terus diuleni hingga kalis
– Timbang adonan @10gr.
– Bentuk sesuai selera, diamkan lk. 30 menit hingga mengembang.
– Oles bagian atasnya dengan campuran kuning telur dan susu evaporated.
– Oven hingga matang, bagian atasnya kecoklatan.
– Angkat, sajikan.

~ by rohmah on November 2, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: