Putri Coklat

brownprincess

Ini salah satu alternatif membuat adonan putri salju, jadi bentuk lain. Setelah dipanggang, dalam keadaan panas-panas, putri salju biasanya mesti segera dibalur gula halus dan gula donat. Nahh.. supaya ada rasa yang berbeda, apalagi buat yang coklat manis.. balurin aja coklat leleh.. Boleh dipilih coklatnya sesuai kesukaan.

Buat aku, ini juga jadi alternatif kalo udah bosen mandiin putrinya pake gula. Capek juga lho bok.. sekali batch pake oven gw yang 4 loyang 30×30 itu kan meski cepet-cepet biar gak keburu dingin adonan putrinya. Yang udah keburu dingin.. masukin toples lain, bikin deh si putri coklat ini lain waktu.

Tricknya cuma pas di celupin putrinya ke coklat.. Masukin putrinya ke lelehan coklat, dengan garpu, celupin sampe betul2 berbalut coklat semuanya, trus angkat dan dinginkan di rak kawat yg untuk mendinginkan kue itu. Setelah agak keras (gak perlu sampai keras betul nanti malah nempel di tray besinya), angkat pake garpu lagi, pindahin ke cup kecil dan atur dulu di nampan, tunggu sampai dingin betul.

Karena berbalut coklat, simpen kue ini di kulkas bakal bikin dia cenderung berembun. Hati2 aja kalo mau tampilannya cantik, perhatikan suhu kulkasnya.

~ by rohmah on September 3, 2009.

2 Responses to “Putri Coklat”

  1. nyelupin ke coklatnya,kue nya hrs msh pns ya… Bukannya nunggu dingin dulu..

  2. Iya mba.. nunggu kuenya dingin dulu, baru celup coklat..maksudnya didinginkan dulu itu coklat lelehnya yang ditunggu dingin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: