Molen Pisang (Goreng)

Ada pisang tanduk nganggur udah mateng banget.. Wah.. kebetulan nih.. Kan Faiz suka sama Molen pisang yang digoreng. Coba bikin deh..

Resepnya kayak gini:

Resep Molen Pisang GOreng (by Rohmah)
Bahan kulit :

500 gram terigu protein sedang
1 butir telur
100 gram gula halus
100 gram mentega cair
150 cc air es
garam secukupnya
vanili secukupnya

Isi:

Pisang raja atau pisang tanduk di kukus, dinginkan, potong sesuai selera.

Cara membuat :

  1. Aduk rata bahan kering, lalu masukkan telur aduk hingga rata
  2. Masukkan margarine cair sedikit demi sedikit , kemudian air es , sambil uleni hingga adonan kalis dan halus.
  3. Pipihkan adonan menggunakan rolling pin atau penggilas mie, bungkus pisang dengan adonan sampai tertutup secara melingkar.

molen pisang goreng

~ by rohmah on August 20, 2009.

3 Responses to “Molen Pisang (Goreng)”

  1. Nampaknya enak… menggiurkan !
    Sisa butuh informasi …tak cocok buat yang punya sakit apa.
    Salam

    • Salam..

      Makasi Pak Syahrir.. Pisangnya saya pikir safe aja, kalo kuatir kulit molennya potensial mengacaukan diet, boleh pakai tipis aja.. Molen bisa juga kok dioven untuk menghindari minyak.. Jadinya malah kayak oven Bandung ya.. Ada juga tuh resepnya..

      Thanks for visiting.. :-)

  2. Kayaknya sekarang mulai dibutuhkan makanan jajanan yang sehat, yang spesifik cocok buat penderita Diabetes,…Anti kolesterol tapi tetap dengan rasa dan bahan tradisional.
    Bagi usaha bisnis kayaknya itu penting dipromosi….
    Semoga ada manfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: