Durian goreng keju

Salah satu alternatif kalo punya durian sisa setelah dikonsumsi..

Daripada mabok kebanyakan makan durian, kalo udah cukup makan satu dua ruas, stop makan, taro aja di kulkas. Setelah itu.. bingung deh mau diapain…hehe. Pernah coba bikin sambel goreng teri tempoyak.. kagak ada yang makan bokk di rumah. Lha yang bikin aje kagak doyan.. yang ada yang lain juga nowel aja seremm..😛. Mo bikin sus isi vla durian.. misua gak gitu demen.. Mau bikin cake or kue lumpur durian.. sama aja.. EMang kayaknya kita demennya durian di makan apa adanya.

Ada sensasi dimana pada saat yang sama.. kita ngerasain paduan rasa manis agak pahit, tekstur yang lembut… aroma yang hmmm… khas banget… (Biar kata para bule bilang sebaliknya.. tetep aje…: enak tau mister..)

Tapi trus kalo ada duren sisa, diapain ya supaya tetep dapet karakter asli duriannya? Ah… di goreng tepung aja…. Jadilah kita pagi-pagi sarapan durian…

durian goreng tepung

Resepnya.. cemplang cemplung aja.. tepung terigu, sebutir telur, air secukupnya, santan kara dua sendok makan, keju parut sesukanya… garam 1 sdt, dan gula 2 sdm di aduk sampai halus…

Trus duriannya di buang biji, daging duriannya dibagi 3 setiap bijinya, masukin ke adonan tepung, trus goreng dalam minyak panas..
Kalo udah matang, panas-panas parutin keju diatasnya.. bikin teh anget.. sandingin deh tuh dua.. cucok deh buat sarapan pagi or ngetea sore-sore…
Eh eh.. Tapi jangan sering-sering ya.. kalori tinggi nih…😉. Kalo kebanyakan bikin kirim aja ke Jl. Sapta No 101… Pasti deh diterima dengan gembira… :-)).

~ by rohmah on August 19, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: