Beef Teriyaki

Kepengen coba bikin sendiri Beef Teriyaki, akhirnya kesampean.. Sayang meski udah search resep yg paling masuk akal di google, ternyata lupa gak bawa pulang. Di rumah udah males mo googling lagi. Jadilah beef teriyaki ngasal..

Marinade dagingnya pake kecap manis, saus teriyaki, kecap asin, lada bubuk, sama jahe selama tiga jam. Setelah itu baru potong2 bawang putih dan bawang bombay, tumis pake minyak zaitun, masukin daging yg udah dimarinade, tambahin lada (aku pake lada hitam bubuk),trus masukin paprika merah dan hijau yang udah dipotong-potong. Lumayan juga sih.. Feelingku marinadenya perlu ditambahin garem lagi.. Trus sayang juga kemaren gak punya lada hitam tumbukan kasar (bukan bubuk) yang seharusnya penting banget untuk rasa pedes yg shocking di masakan ini..

teriyaki copy

~ by rohmah on August 4, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: