Sweet Jogja

Memanfaatkan liburan tengah tahun yang hanya beberapa hari, kita sekeluarga mengunjungi Kakak dan Mba Eny di Jogjakarta.  Wah wah wah.. diajak jalan-jalan sampe pegelnya gak tau lagi.  Day One, ke Taman Pintar, Kraton Jogja, ke Dusun Gerabah Kasongan, ParangTritis. Day Two, Pasar BringHarjo, Museum Jogja Kembali, Malioboro, Taman Wisata Kaliurang. Day Three, Prambanan. Tadinya Day Three mau ke Solo juga, ternyata kaki udah gak kompromi..:-D. Tapi tetep ada Day 4. Magelang, Temanggung, Parakan, Wonosobo..  Mampir di rumah ortu Mba Eny di Temanggung. Hawanya kayak di PUncak banget. Selama di jalan, the view is Subhanallah… nggak bisa dilukiskan dengan kata. Kita berhenti di beberapa spot. Sempet naik perahu di bendungan WadasLintang yang dikelilingi perbukitan dan gunung2.

Ini beberapa foto makanannya..

kadipiro copyYang diatas adalah Soto Kadipiro. Rekomendasi Soto number one versi Kakak. Tapi emang beneran enak sih.. Kuah kaldunya seger .. sangat gurih tapi gak berlemak sama sekali..

090709friedbabycrab copy

Yang diatas itu kayaknya Kepiting kecil digoreng tepung. Ibu yang beli. Secara daku sebetulnya gak tega liat kepitingnya. EH, ibuku gak tega ama penjualnya😀. Yang ini dari ParangTritis.

090710gudeg copy

Gudeg ini yang masuk di lidah kita yang udah gak se-Sweet Jogja..hehe. Maksudnya lidah Jawa yang cenderung menyukai pedas..

090709satekelinci copy

Awalnya gak tega mau makan sate Kelinci. Tapi penasaran.. Insya ALlah sih gak akan sering2 makan ini. Kebayang imutnya si Kelinci, trus dipotong buat kita konsumsi… Rasanya beneran enaakk.. Lembut, agak kenyal. Gak kayak daging ayam yang seratnya dominan, daging kelinci lebih gak keliatan seratnya. Jadi kayak makan daging urat yang lembut.. aduhh.. yah pokoknya enak dehh…:-D. Bumbunya bumbu kecap plus irisan bawang merah dan cabe rawit… Slurpp…..Oh ya.. ini Makannya di daerah puncaknya Kaliurang. Sangat kondusif.. satenya enakk.. hawanya dingin..

pram5

Yang ini pecel yang pake dau turi. Makannya di lapangan rumput depan Candi Prambanan. Condimentsnya ada sate telur puyuh, tahu dan bakwan, burung dara goreng.

Sepulang dari Prambanan, mampir ke RM Sabar Menanti yang udah diincer dari awal keberangkatan. Sasaran utama adalah Mangut Lele dan Es Dawet. Dawetnya kebisan, tapi sempet icipin punya Mba Eny yang kebetulan dateng lebih awal dari kita yang dari Prambanan jadi masih kebagian. Enak bangett.. Mangutnya juga enakk.. Pecel Lele nya yang juga direcommend beberapa orang menurutku kurang ok. Mungkin karena aku gak suka sambel terasinya. Tapi Faiz justru maemnya pake nasi dan sambel terasi doang. Jadilah Bunda abisin Pecel Lele, mangut, ikan goreng, dan bistik yang udah diambilkan untuk Faiz.. Haha.. Maruk amat yak. Gak ding.. akhirrannya dibungkus soalnya masih banyak banget lauk yang kita pesan.

Fotonya kurang assoy.. tukang fotonya udah gak semangat karena udah malem gak ada cahaya matahari. Jadi dijepret seadanya sama omm..itupun bukan foto makananya yang di jepret, tapi gambar2 blurr entah apa.. huehehe..

sabarmenanti

Terakhir, dua Boss selama liburan kali ini..

090710faiz

Dan satu lagi

090710inaz

~ by rohmah on July 13, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: