(Angsio)Kaki Ayam

Meski (hanya) kaki ayam, jangan under estimate rasanya. Dimasak pake presto, jadi makannya gak berantem ama tulang.. kulit kaki ayam yang banyak uratnya itu dengan mudah meluncur ke lidah…  Kalo bikin ini gak ada yang bisa nolak.. Judul postingnya angsio nya di kurung, soalnya gak pake angciu nya..

Sejatinya dimakan bareng temen-temen dimsum nya yang lain..Tapi disajikan dengan mie ayam gak ada yang ngelarang, jadi tuh Mie Ceker.. Atau makan gitu aja juga enaak..

angsio kaki ayam

Aku bikinnya dengan skip angkak dan angciu. Angkaknya yang bikin warnanya jadi bagus kemerahan.. tapi anakku gak makan kalo warnanya gonjreng.. So skip ajah. Kalo angciu gak halal..

Angsio  Ceker  Ayam

By: Fatmah Bahalwan

Bahan :

1 kg ceker ayam, goreng hingga kering, sisihkan.

Bumbu A :

5 siung bawang putih, memarkan

4 buah bunga pekak / bunga lawang atau star anise

1 sm saus tiram

2 sm kecap asin atau Teriyaki Sauce

2 sm kecap mushroom

3 sm gula pasir

1 sm garam

1 sm angkak merah, diremas2

1/2 st vetsin

1/2 st merica

1 liter air

Bumbu B :

1 sm bawang putih cincang

2 buah cabe merah besar, iris kasar

3 sm tauco (salted black bean)

2 sm minyak wijen

2 sm tepung sagu,

Cara membuat A :

  • Tumis bawang putih sampai harum kemudian masukkan Bumbu A yg cair2 dan aduk sampai rata.
  • Masukkan ceker ayam yg telah digoreng kering, kemudian merica, air, gula, angkak merah, garam dan star anise. Diamkan sampai mendidih. Kemudian presto selama 35 menit.

Cara membuat B :

  • Tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukkan tauco dan cabe merah, aduk rata.
  • Tuang ceker ayam yg telah dipresto, aduk rata. Beri minyak wijen dan angkat. Sajikan panas2.

~ by rohmah on June 20, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: