NAGASARI

Pengen bisa bikin ini secara favenya hubby dan Faiz.

Simple sih bikinnya.. cuman pas bikin nunggu punya tepung beras kiriman dari kampung. Pernah coba soalnya bikin bubur sumsum yang pake tepung beras yang banyak beredar itu kurang sreg ama bau tepungnya.. bau apa ya.. bau khas yang kurang nyaman aja deh kayaknya..

So, best preference nih bikin kue tradisional yang pake tepung beras adalah pake tepung yang baru digiling or berasnya baru dipanen (halaah.. susah bener ya :-D). Ya kalo susah sih pake aja yang ada.. or giling pake mesin such as grinder gitu.. (tetepp ribett :-D)

Nagasari

PS: sorry gambarnya blurr..

Resep Nagasari

By Rohmah

Bahan :
300 gram tepung beras (bagusnya yang giling sendiri, jadi fresh tepungnya)
500 ml santan
100 gram gula pasir
1 sdt garam
2 lembar daun pandan
10 buah pisang raja, dipotong 2 atau 3.

Daun pisang untuk membungkus

Cara Membuat :

  1. Campurkan tepung beras dengan 200 ml santan, sisihkan.
  2. Campurkan 300 ml santan dengan gula pasir, garam dan daun pandan, rebus hingga mendidih.
  3. Masukkan larutan tepung beras  ke santan mendidih, aduk hingga meletup-letup. Biarkan agak dingin.
  4. Taruh 2 sdm adonan pada daun pisang, isikan pisang didalamnya, tutup dengan adonan lagi, lipat seperti amplop.
  5. Kukus hingga matang, sajikan.

~ by rohmah on April 3, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: