Makaroni Schootel Kukus (dan Panggang)

Penasaran pengen bikin makaroni ala Ci ine, akhirnya kesampean juga berbarengan dengan masak bareng adik-adik cantik di postingan sebelumnya. Makaroni ini bisa di kukus saja trus dimakan atau di panir and goreng, atau kalo ada oven bisa trus di tambahkan saus putih dan keju parut untuk kemudian di panggang. Yummy..

Resep aslinya dari elkaje.multiply.com

AKu tulis ulang disini ya

Ingredients:
250 gr Macaroni elbow, rebus 3/4 matang
200 gr Keju, potong dadu 1/2X1/2 cm
3 buah sosis, belah 2, potong tipis 3 mm
100 gr daging giling special (sedikit lemak)
400 cc susu cair
5 butir telur
1 butir bawang bombay, potong kecil kecil
2 sendok makan margarine
garam, gula, pala, merica

Topping Saus Putih:
1 sdm margarine (1 sendok munjung)
2 sdm tepung terigu
250 cc susu cair
garam, merica
100 gr keju parut

Directions:
Tumis bawang bombay dengan margarine sampai bawang layu, masukkan pala, daging giling. Tumis sampai daging matang.
Campur semua bahan scotel termasuk tumisan daging, aduk rata, jangan lupa…cicipi.
Tuang ke dalam pinggan tahan panas yang sudah di oles margarine,
Kukus selama 30 menit. sisihkan

Topping:
cairkan margarine, masukkan terigu, aduk2 sampai rata, tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk cepat agar tidak mringkil.
Masukkan garam dan merica.

Penyelesaian:
Tuang topping ke atas schotel, ratakan, taburi dengan keju parut.
Panggang dengan api atas selama 15 menit

Notes:
(Kayaknya aku manggang 20 menit lebih deh soalnya atasnya nggak kuning-kuning)

Kalorinya nggak nahannn.. hiks..Liat aja tuh daging giling ama keju potong yang berebutan tampil..

About these ads

~ by rohmah on February 12, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: